Sesingkat about PSP2


Sesingkat about PSP2
        Hai, kenalin, nama gue Carlos Immanuel Bria,anak dari bokap nyokap, mahasiswa baru di POLIMEDIA. Pasti lo pada nanya;POLIMEDIA itu apasih? Dan dimanasih?” yakan?. Nih gue kasih tau ya, POLIMEDIA itu kependekan dari Politeknik Negeri Media Kreatif dan berlokasi di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Sekarang udah tau dong apa dan dimana POLIMEDIA itu, iya kan? Iya dong? Iyalah! . Di POLIMEDIA gue ambil prodi penerbitan. Udah ya itu aja perkenalan gue dan kampus gue.
 Gue mau cerita sedikit tentang keseruan kami selama PSP2 POLIMEDIA yang bahasa jadulnya itu ospek. yang berlangsung selama 4 hari, dari 14 s/d 17 agustus 2019. Gimana yak ceritainnya gue bingung hehe. Jadi gue dan maba lainnya itu disuruh dateng buat absen pagi banget cuy, dari jam 4 subuh sampai jam 6 pagi, kalo lewat dari jam 6 udah dah ga dapet stempel absen. Gue ga usah cerita lah ya berangkat dari jam berapa dari rumah, langsung aja nih ke day one asik wkwk, di hari pertama, para maba wajib mengikuti sidang senat untuk meresmikan kami sebagai mahasiswa, asik nih. Tapi eh tapi gue telat dihari pertama jadi, gue kena omelan dari tartib, asli galak cuy tapi gimana yak namanya salah mau gimana lagi, gue salah pasti kena marah kan yak. Apalagi ya yang seru di hari pertama? Oiya kita ada ice breaking juga, harus gue ceritain ga sih kayak gimana ice breakingnya? Gausah lah ya? Ga tau juga gua cara ceritainnya wkwkwk. Ada apa lagi ya, oh iya ada seminar gitu lah pokoknya tapi gue ga nyimak seminar malah ngobrol dan bercanda sama temen se-cluster gue wkwk. Apa lagi ya di hari pertama, oiyakk, selama hari pertama itu punggung gue udah sakit tapi masih bisa gue tahan, tapi pas pulang? Behh sakitnya ga ngerti lagi gue gimana rasanya, pokoknya sakit wkwk. Kayaknya segitu aja ya di hari pertama, bingung gue mau cerita apa lagi di hari pertama.
Lanjot ke day two yuk!. Di hari kedua kita psp ga di kampus, tapi di Yonzikon 14 atau bahasa umumnya asrama militer gitu lah. Sayang banget cuy di hari kedua gue sakit punggung yang buat gue ga bisa mengikuti kegiatan PBB di Yonzikon 14. Padahal gue pengen banget tuh ikut kegiatan di hari kedua PSP2. Yaudah, gue ga tau kegiatan apa aja selama di Yonzikon 14, karena yang sakit kan dipindah ke ruangan buat istirahat, selama di ruangan juga gue tidur karena emang disuruh isirahat kan.Di hari kedua gue Cuma ikut materi aja. Materinya tentang “Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan” yang dibawakan langsung oleh ahlinya. Perlu gue jelasin ga sih apa aja materi yang dibawakan? Gausah aja lah ya, gue juga ga terlalu nyimak materi, karena posisi duduk yang sakit kan ga di dalem hall, tapi diluar hall. Jadi ya gue ga bisa nyimak materi dengan baik wkwk. Sehabis materi yang tadi gue bilang, kita ishoma dulu nih. Gausah gua jelasin apa itu ishoma yak, pasti udah pada tau apa itu ishoma wkwk. Setelah ishoma masih dikasih materi lagi. Materi tentang “Pendidikan Karakter”. Seperti yang gue bilang tadi, gue ga nyimak dengan baik wkwkwk. Segini aja kali yak cerita di hari kedua PSP2, soalnya gue ga ngikutin kegian dari awal, jadinya gue ga bisa ngerasain keseruan hari kedua PSP2. Kalo kata temen-temen di kelompok gue sih seru kalo ngikutin kegiatan hari kedua dari awal. Udah ya itu aja cerita gue di hari kedua PSP2 POLIMEDIA.
Day three nih cuy!. Di hari ketiga PSP POLIMEDIA kegiatan pertama masih di Yonzikon 14 nih cuy. Kalo misalkan lo lupa Yonzikon itu apa, bisa cek di paragraf kedua wkwk. Di hari ketiga gue masih sakit nih. Lagi-lagi gue ga bisa ngerasain keseruan PSP2 di Yonzikon untuk kedua kalinya. Ya gimana lagi yak ketika punggung menolak, gue bisa apa wkwk. Eh btw ke btw, kayaknya cerita gue monoton deh hehe. Jujur, gue yang nulis aja ngerasa kurang seru tau cerita gue hehe. Eh bukan nulis deh tapi ngetik wkwk. Balik ke cerita yuk!. Di hari ketiga ini ada moment paporit gue nih yaitu, pas pihak management kampus nyuruh semua maba dipulangkan jam 5, panitia PSP2 nyuruh kita nolak perintahnya gitu. Sambil menyanyikan mars mahasiswa dengan lantang, kita nolak untuk dipulangkan jam 5, karena kan masih ada satu kegiatan lagi yaitu, presentasi ukm. Di moment ini gue merinding cuy asli dah, seolah yang panitia ngajarin kita sesuatu yaitu, sebagai mahasiswa itu jangan mau dihasut sama orang lain. Setelah itu pihak management kampus setuju untuk melanjutkan kegiatan sampai selesai. Udah sampe sini aja yak, soalnya ga ada lagi yang bisa gue ceritain karena, setelah itu juga Cuma presentasi ukm kan hehe.
Udah hari terakhir nih cuy! Di hari keempat PSP2 kegiatannya udah di kampus lagi. Di pagi hari kita mengikuti upacara memperingati kemerdekaan Indonesia. Setelah upacara ada namanya HIMA day. Apasih HIMA itu? HIMA adalah Himpunan Mahasiswa. Setiap prodi ada HIMA-nya masing-masing. Khusus untuk jurusan teknik, HIMA mereka digabung.HIMA day gausah gue ceritain yak kegiatannya kayak gimana wkwk soalnya ada epic moment yang paling gue suka yaitu pas bagian tartib yang ambil komando, mereka tegas banget cuy, disini mereka kayak nunjuk orang-orang yang salah selama PSP2, bahkan ada yang kesalahannya itu menurut gue parah. Singkat cerita kita disuruh tutup mata pake slayer nih. Ga tau gue tuh kita disuruh tutup mata karena apa. Tapi pas kita tutup mata, kayak di dorong-dorong gitu kan ga tau sama siapa yang dorong. Disuruh pegangin temen kanan-kiri biar ga lepas. Kelar dorong-dorongan kita disuruh buka mata and then, tiba-tiba semuanya nyanyi mars mahasiwa cuy, asli keren parah disini kalo lo yang ngalamin ini. Kelar semuanya, para panitia salam-salaman sama maba. Dan sekarang ini gue udah resmi jadi mahasiswa Polimedia dan menjalankan rutinitas para mahasiswa pada umumnya seperti, mengerjakan tugas di perpustakaan atau di kantin bersama teman dan bahkan hanya nongkrong di kantin sampai malam. Udah itu aja yak cerita dari gue, pasti ga seru yak? Seruin aja dong biar gue seneng dan semangat untuk bikin karya yang lebih bagus dan pastinya berkualitas untuk dibaca orang dan makin banyak karya lagi yang bisa gue bagikan ke kalian semua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nasi Lengko Khas Cirebon Dapat Dinikmati Di Kota Bogor